Translate

Senin, 04 Februari 2013

Keterangan kode status Microsoft Internet Information Services (IIS) 5.0 dan 6.0

Mengapa saya mendapat pesan galat ini di situs Web?

Pesan galat ini terjadi apabila ada masalah dengan situs Web yang Anda kunjungi. Masalah ini mungkin sementara. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu mengunjungi lagi situs Web tersebut. Jika tetap bermasalah, Anda mungkin harus menghubungi administrator situs Web tersebut dan minta mereka untuk mengatasinya. Artikel ini ditujukan untuk membantu para administrator situs Web memahami arti pesan galat tersebut serta mendapat informasi tentang cara mengatasi masalah dengan situs Web mereka.
Catatan Kami sangat menyarankan semua administrator situs Web meningkatkan ke Internet Information Services (IIS) Microsoft versi 7.0 yang dijalankan di Microsoft Windows Server 2008. IIS 7.0 terutama meningkatkan keamanan infrastruktur Web. Untuk informasi selengkapnya tentang topik terkait keamanan IIS, kunjungi situs Web Microsoft berikut:
Untuk informasi selengkapnya tentang IIS 7.0, kunjungi situs Web Microsoft berikut:

Ringkasan

Setiap kali orang yang menjelajahi Web mencoba mengakses konten di server yang menjalankan Internet Information Services (IIS) melalui HTTP atau File Transfer Protocol (FTP), IIS mengembalikan kode numerik yang menunjukkan apakah upaya tersebut berhasil atau gagal. Kode status ini dicatat dalam log IIS, dan mungkin juga ditampilkan di peramban Web atau klien FTP. Kode status ini juga dapat menunjukkan alasan secara tepat mengapa permintaan tersebut gagal.

Administrator IIS dapat menyesuaikan pesan galat yang ditampilkan kepada pengguna di peramban Web mereka bila ada permintaan yang gagal. Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat pesan galat HTTP di IIS, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
814869 Pesan galat kustom di IIS 6.0 (Mungkin tersedia dalam bahasa Inggris)
302570 Cara mengonfigurasi pesan galat kustom untuk situs Web Anda di IIS

Informasi lebih lanjut

Lokasi Berkas Log

Secara asali, IIS menyimpan berkas log di lokasi berikut ini:
%WINDIR%\System32\Logfiles
Direktori ini berisi direktori yang terpisah untuk setiap situs World Wide Web (WWW) dan FTP. Secara asali, log dibuat di dalam direktori setiap hari dan diberi nama dengan tanggal (misalnya, exTTBBHH.log). Untuk informasi selengkapnya tentang cara menata pencatatan log, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
313437 Cara mengaktifkan pencatatan log di Internet Information Services (IIS)

HTTP

1xx - Informasional

Kode status ini menunjukkan respons provisional. Klien harus siap untuk menerima satu atau beberapa pesan 1xx sebelum menerima respons rutin.
  • 100 - Lanjutkan.
  • 101 - Beralih protokol.
2xx - Sukses

Kelas kode status ini menunjukkan bahwa server berhasil menerima permintaan klien.
  • 200 - OK. Permintaan klien telah berhasil.
  • 201 - Dibuat.
  • 202 - Diterima.
  • 203 - Informasi non-otoritatif.
  • 204 - Tidak ada konten.
  • 205 - Setel ulang konten.
  • 206 - Konten parsial.
  • 207 - Multi-Status (WebDay).
3xx - Pengalihan ulang

Peramban klien harus mengambil tindakan lain untuk memenuhi permintaan. Misalnya, peramban mungkin harus meminta halaman lain di server atau mengulangi permintaan dengan menggunakan server proksi.
  • 301 - Dipindahkan Secara Permanen
  • 302 - Objek dipindahkan.
  • 304 - Tidak dimodifikasi.
  • 307 - Pengalihan sementara.
4xx - Galat Klien

Terjadi galat, dan tampaknya klien melakukan kesalahan. Misalnya, klien mungkin meminta halaman yang tidak ada, atau klien mungkin tidak memberikan informasi otentikasi yang valid.
  • 400 - Pemintaan buruk.
  • 401 - Akses ditolak. IIS menetapkan 401 galat berbeda yang menunjukkan penyebab galat secara lebih spesifik. Kode galat spesifik ini ditampilkan di peramban tetapi tidak ditampilkan dalam log IIS:
    • 401.1 - Logon gagal.
    • 401.2 - Logon gagal karena konfigurasi server.
    • 401.3 - Tidak diotorisasi karena ACL pada sumber daya.
    • 401.4 - Otorisasi gagal berdasarkan filter.
    • 401.5 - Otorisasi gagal berdasarkan aplikasi ISAPI/CGI.
    • 401.7 – Akses ditolak oleh kebijakan otorisasi URL di server Web. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
  • 403 - Terlarang. IIS menetapkan 403 galat berbeda yang menunjukkan penyebab galat secara lebih spesifik:
    • 403.1 - Akses eksekusi dilarang.
    • 403.2 - Akses baca dilarang.
    • 403.3 - Akses tulis dilarang.
    • 403.4 - SSL diperlukan.
    • 403.5 - SSL 128 diperlukan.
    • 403.6 - Alamat IP ditolak.
    • 403.7 - Sertifikat klien diperlukan.
    • 403.8 - Akses situs ditolak.
    • 403.9 - Terlalu banyak pengguna.
    • 403.10 - Konfigurasi tidak valid.
    • 403.11 - Sandi berubah.
    • 403.12 - Akses pemetaan ditolak.
    • 403.13 - Sertifikat klien dibatalkan.
    • 403.14 - Daftar direktori ditolak.
    • 403.15 - Lisensi Akses Klien terlampaui.
    • 403.16 - Sertifikat klien tidak terpercaya atau tidak valid.
    • 403.17 - Sertifikat klien telah kedaluwarsa atau belum valid.
    • 403.18 - Tidak dapat mengeksekusi URL yang diminta dalam pool aplikasi saat ini. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
    • 403.19 - Tidak dapat mengeksekusi CGI untuk klien dalam pool aplikasi ini. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
    • 403.20 - Logon Passport logon gagal. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
  • 404 - Tidak ditemukan.
    • 404.0 - (Tidak Ada) – Berkas atau direktori tidak ditemukan.
    • 404.1 - Situs Web tidak dapat diakses di port yang diminta.
    • 404.2 - Kebijakan penguncian ekstensi layanan Web mencegah permintaan ini.
    • 404.3 - Kebijakan peta MIME mencegah permintaan ini.
  • 405 - Kata kerja HTTP yang digunakan untuk mengakses halaman ini tidak diizinkan (metode tidak diizinkan.)
  • 406 - Peramban klien tidak menerima jenis MIME halaman yang diminta.
  • 407 - Otentikasi proksi diperlukan.
  • 412 - Prakondisi gagal.
  • 413 – Entitas permintaan terlalu besar.
  • 414 - URI permintaan terlalu panjang.
  • 415 – Jenis media tidak didukung.
  • 416 – Rentang yang diminta tidak dapat dipenuhi.
  • 417 – Ekseskusi gagal.
  • 423 – Galat terkunci.
5xx - Galat Server

Server tidak dapat menyelesaikan permintaan karena mengalami galat.
  • 500 - Galat server internal.
    • 500.12 - Aplikasi sibuk dimulai ulang di server Web.
    • 500.13 - Server Web terlalu sibuk.
    • 500.15 - Permintaan langsung untuk Global.asa tidak diizinkan.
    • 500.16 – Kredensial otorisasi UNC tidak benar. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
    • 500.18 – Penyimpanan otorisasi URL tidak dapat dibuka. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
    • 500.19 - Data untuk berkas ini tidak dikonfigurasikan dengan benar dalam metabase.
    • 500.100 - Galat ASP internal.
  • 501 - Nilai header menetapkan konfigurasi yang tidak diterapkan.
  • 502 - Server Web menerima respons yang tidak valid saat bertindak sebagai gateway atau proksi.
    • 502.1 - Batas waktu CGI habis.
    • 502.2 - Galat pada aplikasi CGI.
  • 503 - Layanan tidak tersedia. Kode galat ini spesifik untuk IIS 6.0.
  • 504 - Batas waktu gateway habis.
  • 505 - Versi HTTP tidak didukung.

Kode status HTTP IIS dan penyebabnya

  • 200 - Sukses. Kode status ini menunjukkan bahwa IIS telah berhasil memproses permintaan.
  • 206 - Konten Parsial. Ini menunjukkan bahwa berkas telah diunduh sebagian. Unduhan yang terputus dapat dilanjutkan, atau dipecah menjadi beberapa aliran yang saling menyambung.
  • 207 - Multi-Status (WebDAV). Kode ini muncul sebelum pesan XML yang dapat berisi beberapa kode respons terpisah, tergantung berapa banyak sub-permintaan yang dibuat.
  • 301 - Dipindahkan Secara Permanen. Permintaan ini dan semua permintaan berikutnya akan dialihkan ke URI yang ditetapkan.
  • 302 - Ditemukan. Kode ini sering ditunjukkan sebagai “Objek Dipindahkan” untuk otentikasi berbasis formulir. Sumber daya yang diminta disimpan sementara dengan URI yang berbeda. Karena pengalihan ini sesekali dapat berubah, klien harus terus menggunakan URI-permintaan untuk permintaan mendatang. Respons ini hanya dapat disimpan di tembolok jika ditunjukkan dengan bidang Kontrol-Tembolok atau Header kedaluwarsa.
  • 304 - Tidak Dimodifikasi. Klien meminta dokumen yang sudah ada di tembolok dan dokumen tersebut belum dimodifikasi sejak disimpan di tembolok. Klien menggunakan salinan dokumen di tembolok, alih-alih mengunduhnya dari server.
  • 401.1 dan 401.2 - Logon gagal. Upaya logon tidak berhasil karena nama pengguna atau sandi tidak valid, atau karena ada masalah dengan konfigurasi sistem. Untuk informasi selengkapnya tentang cara menyelesakan masalah ini, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    907273 Memecahkan masalah galat HTTP 401 di IIS (Mungkin tersedia dalam bahasa Inggris)
  • 401.3 - Tidak diotorisasi karena ACL pada sumber daya. Hal ini menunjukkan masalah dengan izin NTFS. Galat ini mungkin terjadi meskipun izin untuk berkas yang akan diakses sudah benar. Misalnya, Anda melihat galat ini jika akun IUSR tidak dapat mengakses direktori C:\Winnt\System32\Inetsrv. Untuk informasi selengkapnya tentang cara menyelesakan masalah ini, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    271071 Cara menyetel izin NTFS dan hak pengguna yang diperlukan untuk server Web IIS 5.0
    812614 Izin dan hak pengguna asali untuk IIS 6.0
  • 403 - Terlarang. Anda dapat menerima kode status generik 403 ini jika situs Web tidak memiliki set dokumen asali, dan situs tidak disetel untuk mengisinkan Penelusuran Direktori. Untuk informasi selengkapnya tentang cara menyelesakan masalah ini, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    320051 Cara mengonfigurasi dokumen asali di Internet Information Services
  • 403.1 - Akses eksekusi dilarang. Berikut ini dua penyebab umum pesan galat ini:
    • Anda tidak memiliki cukup izin Eksekusi. Misalnya, Anda mungkin menerima pesan galat ini jika Anda mencoba mengakses halaman ASP di dalam direktori di mana izin disetel ke Tidak Ada, atau Anda mencoba mengeksekusi skrip CGI di dalam direktori dengan izin Skrip Saja. Untuk memodifikasi izin Eksekusi, klik kanan direktori tersebut di Microsoft Management Console (MMC), klik Properti, klik tab Directori, dan pastikan bahwa setelan Izin Eksekusi sesuai untuk konten yang akan diakses.
    • Pemetaan skrip untuk jenis berkas yang akan diseksekusi tidak diatur untuk mengenali kata kerja yang Anda gunakan (misalnya, GET atau POST). Untuk memverifikasi, klik kanan direktori pada Microsoft Management Console, klik Properti, klik tab Directori, klik Konfigurasi, dan verifikasi bahwa pemetaan skrip untuk jenis berkas yang sesuai diatur untuk mengizinkan kata kerja yang digunakan.
  • 403.2 - Akses baca dilarang. Verifikasi bahwa Anda telah mengatur IIS untuk mengizinkan akses Baca ke direktori. Demikian pula, jika Anda menggunakan dokumen asali, verifikasi bahwa dokumen tersebut ada. Untuk informasi tambahan mengenai cara memecahkan masalah ini, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    247677 Pesan Galat: 403,2 Terlarang: Akses Baca Dilarang
  • 403.3 - Akses tulis dilarang. Verifikasi bahwa izin IIS dan izin NTFS telah diatur untuk memberi akses Tulis ke direktori tersebut.Untuk informasi tambahan mengenai cara memecahkan masalah ini, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248072 Pesan Galat: 403,3 Terlarang: Akses Tulis Dilarang
  • 403.4 - SSL diperlukan. Nonaktifkan opsi Memerlukan saluran aman, atau gunakan HTTPS alih-alih HTTP untuk mengakses halaman ini.
  • 403.5 - SSL 128 diperlukan. Nonaktifkan opsi Memerlukan enkripsi 128-bit, atau gunakan peramban yang mendukung enkripsi 128-bit untuk melihat halaman.
  • 403.6 - Alamat IP ditolak. Anda telah mengonfigurasi server untuk menolak akses ke alamat IP Anda saat ini. Untuk informasi tambahan mengenai cara memecahkan masalah ini, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248043 Pesan Galat: 403.6 - Terlarang: Alamat IP Ditolak
  • 403.7 - Sertifikat klien diperlukan. Anda telah mengonfigurasi server untuk meminta sertifikat otentikasi klien, tetapi Anda tidak memiliki sertifikat klien yang valid yang terinstal.
    186812 PRB: Pesan Galat: 403.7 Terlarang: Sertifikat Klien Diperlukan
  • 403.8 - Akses situs ditolak. Anda telah mengatur batasan nama domain untuk domain yang Anda gunakan untuk mengakses server.Untuk informasi tambahan mengenai cara memecahkan masalah ini, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248032 Pesan Galat: Terlarang: Akses Situs Ditolak 403.8
  • 403.9 - Terlalu banyak pengguna. Jumlah pengguna yang tersambung ke server melebihi batas sambungan yang telah Anda tetapkan. Untuk informasi tambahan mengenai cara mengubah batas ini, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248074 Pesan Galat: Akses Dilarang: Terlalu Banyak Pengguna Yang Tersambung 403.9
    CATATAN: Microsoft Windows 2000 Professional dan Windows XP Professional menerapkan batas 10 sambungan pada IIS secara otomatis. Anda tidak dapat mengubah batas ini.
  • 403.12 - Akses pemetaan ditolak. Halaman yang akan diakses memerlukan sertifikat klien. Namun, ID pengguna yang dipetakan ke sertifikat klien telah ditolak untuk mengakses berkas. Untuk informasi lebih lanjut, klik nomor artikel untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248075 Galat: HTTP 403.12 - Akses Dilarang: Akses Pemetaan Ditolak
  • 404 - Tidak ditemukan. Galat ini mungkin terjadi jika berkas yang akan diakses telah dipindahkan atau dihapus. Galat ini juga dapat terjadi jika Anda mencoba mengakses berkas dengan ekstensi nama berkas terbatas setelah Anda menginstal alat URLScan. Anda akan melihat “Ditolak oleh URLScan" dalam berkas log w3svc setelah Anda menginstal alat URLScan. Dalam kasus ini, Anda akan melihat "Ditolak oleh URLScan" dalam entri berkas log untuk permintaan tersebut. Untuk informasi selengkapnya, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248033 Bagaimana administrator sistem dapat memecahkan masalah pesan galat "HTTP 404 - Berkas tidak ditemukan" di server yang menggunakan IIS
    • 404.1 - Situs Web tidak dapat diakses di port yang diminta. Galat ini menunjukkan bahwa situs Web yang akan diakses memiliki alamat IP yang tidak menerima permintaan untuk port dari mana permintaan ini berasal. Untuk informasi selengkapnya, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
      248034 Galat IIS: 404.1 Situs Web Tidak Ditemukan
    • 404.2 – Kebijakan penguncian mencegah permintaan ini. Di IIS 6.0, hal ini menunjukkan bahwa permintaan telah dilarang dalam daftar Ekstensi Layanan Web. Untuk informasi selengkapnya, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
      328419 Cara menambahkan dan menghapus berkas Ekstensi Layanan Web di IIS 6
      328505 Cara menampilkan daftar berlas Ekstensi Server Web dan Ekstensi di IIS 6.0
      328360 Cara mengaktifkan dan menonaktifkan ekstensi ISAPI dan aplikasi CGI di IIS 6.0
    • 404.3 - Kebijakan peta MIME mencegah permintaan ini. Masalah ini terjadi apabila kondisi berikut ini benar:
      1. Pemetaan handler untuk ekstensi nama berkas yang diminta tidak dikonfigurasikan.
      2. Jenis MIME yang sesuai tidak dikonfigurasikan untuk situs Web atau aplikasi tersebut.
  • 405 – Metode tidak diizinkan. Galat ini dapat terjadi apabila klien mengirimkan permintaan HTTP ke server yang menggunakan IIS, dan permintaan itu berisi kata kerja HTTP yang tidak dikenali oleh server. Untuk memecahkan masalah ini, pastikan bahwa permintaan klien menggunakan kata kerja HTTP yang memenuhi standar rtc HTTP. Lihat bagian "Referensi" untuk informasi tentang rfc HTTP.
  • 500 - Galat server internal. Anda melihat pesan galat ini untuk banyak galat di sisi server. Log penampil kejadian Anda mungkin berisi informasi lebih lanjut mengapa galat ini terjadi. Selain itu, Anda dapat menonaktifkan pesan galat HTTP yang tidak berbahaya untuk menerima keterangan galat terperinci. Untuk informasi selengkapnya tentang cara menonaktifkan pesan galat HTTP yang tidak berbahaya, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    294807 CARA: Menonaktifkan Fitur Internet Explorer 5 'Tampilkan Pesan Galat HTTP yang Tidak Berbahaya' di Sisi Server
  • 500.12 - Aplikasi dimulai ulang. Ini menunjukkan bahwa Anda mencoba memuat halaman ASp ketika IIS sedang memulai ulang aplikasi. Pesan ini akan menghilang bila Anda menyegarkan halaman. Jika Anda menyegarkan halaman dan pesan ini ditampilkan lagi, mungkin disebabkan oleh peranti lunak antivirus yang memindai berkas Global.asa. Untuk informasi lebih lanjut, klik nomor artikel untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    248013 Pesan Galat: Galat HTTP 500-12 Aplikasi Dimulai Ulang
  • 500-100.ASP - Galat ASP. Anda menerima pesan galat ini bila mencoba memuat halaman ASP yang berisi galat ini dalam kodenya. Untuk mendapatkan informasi lebih spesifik tentang galat ini, nonaktifkan pesan galat HTTP yang tidak berbahaya. Secara asali, galat ini hanya diaktifkan di situs Web asali. Untuk informasi selengkapnya tentang cara melihat galat ini di situs Web non-asali, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    261200 Pesan galat HTTP 500 ditampilkan alih-alih pesan galat ASp dari 500-100.asp.
  • 502 - Gateway buruk. Anda menerima pesan galat ini bila mencoba menjalankan skrip CGI yang tidak mengembalikan set header HTTP yang valid. Untuk memecahkan masalah ini, Anda harus men-debug aplikasi CGI untuk menentukan mengapa informasi HTTP yang tidak valid diteruskan ke IIS.
  • 503 - Layanan Tidak Tersedia. Sejak IIS 6, komponen Http.sys mode-kernel menghasilkan status HTTP 503. Untuk informasi selengkapnya tentang cara mengidentifikasi dan memecahkan masalah galat HTTP 503, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
    820729 Galat saat masuk API HTTP
  • 500.19. Anda menerima galat ini apabila metadata XML berisi informasi konfigurasi yang tidak valid untuk jenis konten yang akan diakses. Untuk memecahkan masalah ini, hapus atau perbaiki konfigurasi yang tidak valid. Masalah ini umumnya menunjukkan masalah pada kunci metabase ScriptMap.

FTP

1xx - Balasan Awal Positif

Kode status ini menunjukkan bahwa tindakan telah berhasil dimulai, tetapi klien mengharapkan balasan lain sebelum melanjutkan dengan perintah baru.
  • 110 Mulai ulang balasan penanda.
  • 120 Layanan siap dalam nnn menit.
  • 125 Sambungan data telah terbuka; transfer dimulai.
  • 150 Status berkas baik; akan membuka sambungan data.
2xx - Balasan Penyelesaian Positif

Tindakan berhasil diselesaikan. Klien dapat menjalankan perintah baru.
  • 200 Perintah baik.
  • 202 Perintah tidak diterapkan, berlebihan di situs ini.
  • 211 Status sistem, atau balasan bantuan sistem.
  • 212 Status direktori.
  • 213 Status berkas.
  • 214 Pesan bantuan.
  • 215 Jenis sistem NAMA, di mana NAMA adalah nama sistem resmi dari daftar dalam dokumen Nomor yang Ditetapkan.
  • 220 Layanan siap untuk pengguna baru.
  • 221 Layanan menutup sambungan kontrol. Keluar bila perlu.
  • 225 Sambungan data terbuka; transfer tidak dilakukan.
  • 226 Menutup sambungan data. Tindakan berkas yang diminta berhasil (misalnya, transfer berkas atau buang berkas).
  • 227 Memasuki mode pasif (h1,h2,h3,h4,p1,p2).
  • 230 Pengguna masuk, dilanjutkan.
  • 250 Tindakan berkas yang diminta oke, diselesaikan.
  • 257 "NAMAJALUR" dibuat.
3xx - Balasan Segera Positif

Perintah berhasil, tetapi server memerlukan informasi tambahan dari klien untuk menyelesaikan pemrosesan permintaan.
  • 331 Nama pengguna oke, perlu sandi.
  • 332 Perlu akun untuk masuk.
  • 350 Tindakan berkas yang diminta menunggu informasi lebih lanjut.
4xx - Balasan Penyelesaian Transien Negatif

Perintah tidak berhasil, tetapi galat bersifat sementara. Jika klien mencoba ulang perintah, mungkin berhasil.
  • 421 Layanan tidak tersedia, menutup sambungan kontrol. Ini mungkin balasan untuk suatu perintah jika layanan tahu harus dimatikan.
  • 425 Tidak dapat membuka sambungan data.
  • 426 Sambungan ditutup; transfer diakhiri.
  • 450 Tindakan berkas yang diminta tidak dilakukan. Berkas tidak tersedia (misalnya, berkas sibuk).
  • 451 Tindakan yang diminta diakhiri: Galat lokal saat pemrosesan.
  • 452 Tindakan yang diminta tidak dilakukan. Ruang penyimpanan pada sistem tidak memadai.
5xx - Balasan Penyelesaian Negatif Secara Permanen

Perintah tidak berhasil, dan galat bersifat permanen. Jika klien mencoba ulang perintah, menerima galat yang sama.
  • 500 Galat sintaks, perintah tidak dikenali. Termasuk di sini galat seperti baris perintah terlalu panjang.
  • 501 Galat sintaks dalam parameter atau argumen.
  • 502 Perintah tidak diterapkan.
  • 503 Urutan perintah buruk.
  • 504 Perintah tidak diterapkan untuk parameter tersebut.
  • 530 Tidak masuk.
  • 532 Perlu akun untuk menyimpan berkas.
  • 550 Tindakan yang diminta tidak dilakukan. Berkas tidak tersedia (misalnya, berkas tidak ditemukan, tidak dapat diakses).
  • 551 Tindakan yang diminta diakhiri: Jenis halaman tidak diketahui.
  • 552 Tindakan berkas yang diminta diakhiri. Alokasi penyimpanan terlampaui (untuk direktori atau set data saat ini).
  • 553 Tindakan yang diminta tidak dilakukan. Nama berkas tidak diizinkan.

Kode Status FTP yang Umum dan Penyebabnya

  • 150 - FTP menggunakan dua port: 21 untuk mengirim perintah, dan 20 untuk mengirim data. Kode status 150 menunjukkan bahwa server akan membuka sambungan baru di port 20 untuk mengirimkan data.
  • 226 - Perintah membuka sambungan data di port 20 untuk menjalankan tindakan, seperti mentransfer berkas. Tindakan ini berhasil diselesaikan, dan sambungan data ditutup.
  • 230 - Kode status ini ditampilkan setelah klien mengirim sandi yang benar. Ini menunjukkan bahwa pengguna telah berhasil masuk.
  • 331 - Anda melihat kode status ini setelah klien mengirimkan nama pengguna. Kode status yang sama ini ditampilkan terlepas dari apakah nama pengguna yang diberikan adalah akun yang valid pada sistem.
  • 426 - Perintah membuka sambungan data untuk menjalankan tindakan, tetapi tindakan itu dibatalkan, dan sambungan data ditutup.
  • 530 - Kode status ini menunjukkan bahwa pengguna tidak dapat masuk karena kombinasi nama pengguna dan sandi tidak valid. Jika Anda menggunakan akun pengguna untuk masuk, Anda mungkin salah memasukkan nama pengguna atau sandi, atau Anda mungkin telah memilih untuk hanya mengizinkan akses Anonim. Jika Anda masuk dengan akun Anonim, Anda mungkin telah mengonfigurasi IIS untuk menolak akses Anonim.
  • 550 - Perintah tidak dijalankan karena berkas yang ditetapkan tidak tersedia. Misalnya, kode status ini terjadi bila Anda mencoba GET berkas yang tidak ada, atau Anda mencona PUT berkas ke direktori yang Anda tidak memiliki akses Tulis.

Referensi

Untuk informasi selengkapnya tentang definisi kode status HTTP, kunjungi situs Web World Wide Web Consortium (W3C) berikut ini:
Untuk informasi selengkapnya tentang kode status FTP, lihat bagian 4.2 ("Balasan FTP") di situs Web W3C berikut ini:
Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat pesan galat HTTP di IIS6, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
814869 Pesan galat kustom di IIS 6.0 (Mungkin tersedia dalam bahasa Inggris)
Untuk informasi selengkapnya tentang membuat pesan galat HTTP di IIS5, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
302570 Cara mengonfigurasi pesan galat kustom untuk situs Web Anda di IIS
Untuk informasi selengkapnya tentang cara menonaktifkan "Pesan Galat HTTP yang Tidak Berbahaya" di Intenet Explorer, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
294807 Cara menonaktifkan fitur "Tampilkan Pesan Galat HTTP yang Tidak Berbahaya" Internet Explorer 5.x dan 6.x di sisi server
Untuk informasi selengkapnya tentang kode status HTTP di IIS 7.0, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
943891 Kode status HTTP di IIS 7.0
Jika artikel yang terdaftar di sini tidak membantu Anda memecahkan masalah atau jika Anda mengalami gejala yang berbeda dari yang diuraikan dalam artikel ini, cari di Pangkalan Pengetahuan Microsoft untuk informasi selengkapnya. Untuk menelusuri Pangkalan Pengetahuan Microsoft, kunjungi situs Web Microsoft berikut:
Kemudian, ketik teks dari pesan galat yang Anda terima, atau ketik keterangan masalah di bagian Dukungan Pencarian (KB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar